Terbaru

Semut kecil.



"Aawwww...!!! " teriakku kesakitan.

kukibas reflek tanganku dan kulihat tanganku, ternyata ada sesosok semut kecil yang sedang menggigit kulit lembutku. ingin kusentil kencang kencang semut kecil tersebut, tapi kuatnya rasa kesemutan di lubuk hatiku terdalam mengatakkan,

"Jangan de, kasihan....",

Karena tak ingin melukainya akhirnya kutiup kencang kencang dengan kecepatan mobil F1,

"Huuuuuffffff...!!!" semut di tanganku itu pun menghilang terbang di angkasa raya dan jatuh tepat di depan mataku.

"duuh, sakit juga ni semut gigitannya" keluhku di dalam hati sambil mengusap usap daerah yang digigit semut kecil tersebut.

Luar biasanya, semut itu tidak apa-apa, tak tampak perilaku kesakitan, tidak pingsan apalagi mati. semut itu langsung bangun, bergerak kesana kemari seolah mencari sesuatu, dan pergi dalam kegelapan di bawah meja kayu yang sudah cukup lama usianya.

Tak lama kemudian, saya melihat semut yang lain, entah itu masih semut yang sama, atau kakak, adik, ayah, ibu atau saudara saudaranya, yang pasti warnanya sama, ukurannya sama, dan bentuknya sama. mungkin lain kali agar dapat mengenalinya aku harus kenalan satu persatu dengan semut yang ada di rumahku,, hehe

Semut tersebut sedang membawa potongan kue yang ukurannya kurang lebih tiga kali lipat dari ukuran tubuhnya.

"Subhanallah..." ucapku lirih melihat luar biasanya ciptaan Allah ta'ala.

tiba tiba aku masuk ke dalam alam bawah sadarku, kugali tiap detik yang terlewati, tiap inchi yang dilalui, dan tiap pesan yang pernah merasuki.

kuteringat sebuah bacaan di internet tentang keajaiban seekor semut, diantaranya adalah yang baru kusaksikan.

seekor semut kecil yang dalam benak kita adalah makhluk yang lemah, disentil hilang dari tatapan, diinjek mejret tak berbentuk, tak dihiraukan, ditiup hilang dari pandangan, ternyata memiliki kekuatan luar biasa yang diluar dugaan.

Seekor semut, meski kecil tapi Allah anugrahkan kekuatan luar biasa, seekor semut dapat mengangkat beban sampai 50 kali dari berat badannya, bandingkan dengan manusia atau hewan besar lainnya seperti gajah dan goriilla yang hanya mampu mengangkat beban maksimal 3 kali dari berat badannya, subhanallah...

Selain itu, semut dapat bergerak 24 jam sehari dengan kecepatan 0,5 KM/Jam, jika dibandingkan dengan ukuran manusia, maka kecepatan semut apabila memiliki tubuh sebesar manusia, maka kecepatan semut setara 80 KM/Jam. bayangkan... seharian bergerak... tanpa tidur dan lelah sedikitpun, dengan kecepatan di atas rata-rata maksimal kita naik motor di jakarta, subhanallah...

Ada lagi, semut mampu bertahan bahkan memenangi pertarungan dengan lawan yang ukurannya 3-5 kali lebih besar dari tubuhnya. mungkin seperti kisah nabi daud melawan jalut, bahkan lebih heroik lagi. subhanallah...

subhanallahnya lagi, semut adalah salah satu hewan yang dianugrahkan kecerdasan luar biasa, bahkan spesies paling cerdas diatara para serangga yang ada didunia, karena semut memiliki 250.000 sel otak di kepalanya.

Masih banyak lagi kehebatan semut yang tak bisa aku jelaskan satu per satu disini secara detil, diantaranya adalah semut adalah hewan yang ikatan persaudaraannya erat luar biasa, serangga yang ahli dalam strategi perang, ahli di bidang pertanian, hewan yang totalitas dalam loyalitas dan pengorbanan, dan hal hal luar biasa lainnya.

hikmah utama yang ingin aku sampaikan adalah :

"mungkin saat ini kita bodoh, kita miskin, kita rendah, kita dipandang sebelah mata oleh sekeliling kita. Tenang kawan, jangan pernah minder, pesimis, putus asa, apalgi kecewa terhadap segala kekurangan yang ada pada diri kita.

sadarilah kawan... Semua yang besar terlahir dari sesuatu yang kecil, semua pembesar memulainya dengan langkah langkah yang kecil, kita terlahir dari air yang sedikit dan hina, kita bermula dari sesuatu yang tidak berdaya, kita adalah Sesosok bayi yang tak bisa apa-apa tanpa bantuan kedua orang tua yang mencintai kita.

Kawan...Setiap kita memiliki potensi luar biasa, Fokuslah pada kekuatan kita, fokuslah memberikan senyuman kepada orang yang mencaci dan merendahkan kita, fokuslah membalas dengan kebaikan orang yang melukai dan menyakiti kita. Setiap kita adalah luar biasa, beruntunglah orang yang mensyukuri tiap nikmat dan karunia yang telah diberikan Tuhannya, dengan terus menjadikan setiap nafas dan langkahnya bernilai ibadah di hadapan Tuhannya.

Kawanku yang luar biasa,
Sampai bertemu dalam medan juang para inspirator peradaban.

Salam,
@dhezun | Markaz inspirasi | 31 Juli 2014
Comments
0 Comments
Facebook Comments by dhezun notes

0 komentar:

Postingan yang Lain